Kabel Coaxial Berkualitas Tinggi untuk Sinyal DVB-T2 yang Stabil dan Bagus

Memilih Kabel Antena yang berkualitas dan peka
JEMBER, Beritadi.com – Artikel ini ditujukan buat Anda yang berada di wilayah sulit sinyal DVB-T2 antena UHF. Kabel data sangatlah penting. Untuk mempermudah pencarian sinyal, kabel antena atau coaxial ini dipakai untuk mentransmisikan sinyal frekuensi tinggi untuk menghantarkan sinyal sekaligus dapat berfungsi dengan normal.

Baca Juga: Pendowo Elektro - Toko Elektronik di Kencong, Jember

Karena mempunyai fungi yang sangat penting, maka sebaiknya memilih kabel coaxial yang berkualitas. Mungkin dari segi harga, kabel antena yang bagus mempunyai harga yang lebih mahal dari yang kualitas biasa aja. Namun, kualitas dan fungsinya akan sepadan dengan harganya.

Tentang Kabel Antena

Secara umum, kabel antena adalah jenis kabel yang terdiri dari dua konduktor dengan inti kawat padat di tengahnya yang dilapisi dengan sekat dan dililit kembali dengan kawat konduktor yang berselaput.

Kabel ini biasanya digunakan untuk jaringan dengan bandwidth tinggi dan memiliki penghantar tembaga di bagian tengahnya.

Lapisan plastik atau isolator dielektrik yang melingkupi tembaga memiliki fungsi sebagai penebat antara tembaga dan pelindung logam. Pelapis logam ini berfungsi sebagai penghalang terhadap gangguan eksternal dari lampu kalimantang, motor, dan peralatan lainnya. Lapisan terluar adalah lapisan plastik yang disebut jaket plastik yang berfungsi sebagai pelindung bagian terluar, seperti halnya jaket.

Tips memilih kabel Antena

1. Cari informasi dulu lokasinya setempat:

Dalam pencarian sinyal frekuensi UHF DVB-T2 ini juga penting. Sekedar saran seharusnya beli kabel antena yang bagus, yaitu menggunakan RG 59.

2. Cek baris isi yang terdapat dalam antena:

Sebaiknya, pilihlah antena dengan garis-garis atau deretan yang lebih rapat dan panjang agar daya tangkap sinyal menjadi lebih kuat dan besar.

Sekedar informasi, bahwa menggunakan bahan yang kuat dapat mengurangi kehilangan sinyal hingga 30%. Dengan memiliki 5 lapisan yang berkualitas, kabel dapat menghasilkan sinyal yang lebih stabil.

3. Periksa bagian kabel antena TV:

Kabel Coaxial adalah salah satu elemen paling penting pada bagian perangkat antena TV. Cobalah untuk memilih antena TV digital yang menggunakan kabel coaxial dengan ukurann 75 ohm.

Umumnya, kabel seperti ini memiliki serat yang lebih banyak dan kabel penghantar di dalamnya juga lebih besar.

Untuk memastikan gambar yang dihasilkan oleh antena melalui sinyal semakin baik, kita dapat menyesuaikan arah antena dengan arah munculnya sinyal terkuat sebagai tindakan pencegahan.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment