Siaran Gratis Parabola Mini di Measat 3B, Ada Berapa Channel?

Gambar istimewa
JEMBER, Beritadi.com – Kemajuan teknologi telah mengubah industri penyiaran secara besar-besaran, terutama dengan beralihnya dari televisi analog ke televisi digital. Perubahan ini tidak hanya mempengaruhi cara kita menonton acara televisi, tetapi juga memengaruhi peralatan yang digunakan untuk penyiaran, seperti menggunakan antena parabola.

Sebelum adanya TV digital, TV parabola telah ada sejak dulu. Sistemnya menggunakan antena parabola sebagai alat untuk menangkap sinyal dari pemancar agar dapat menampilkan siaran di layar TV.

Sistem parabola mengalihkan sinyal yang berasal dari satelit ke antena yang terpasang di atas rumah, sehingga kita dapat menikmati berbagai saluran televisi dari negara-negara yang berbeda.

Alasan Parabola Mini Berbayar

Dengan teknologi digital yang semakin maju, ada perubahan besar-besaran yang terjadi.

Ditambah lagi dengan adanya kebijakan dari pihak Paytv, sehingga setiap pengguna diharuskan membeli paket setelah pemakaian 1 tahun.

Termasuk channel lokal nasional yang sepenuhnya masuk dalam paket berbayar di K-Vision, Nex Parabola dan Nusantara HD.

Siaran FTA di Parabola Mini Measat 3B

Sebagaimana diketahui, bahwa untuk saat ini channel gratis (fta) untuk Parabola Mini Ku Band di satelite Measat 3B tinggal sedikit, yaitu:

Frekuensi 12603 V 31000
ON Channel

Frekuensi 12643 V 31000
Rajawali TV
Bali TV

Frekuensi 12563 V 30000
Dunia Lain
Eat N Go
Bioskop
Indonesia
!nsert
Khazanah
Dunia Anak
Lingua Channel
Al-Bahjah TV
Riau TV

Frekuensi 12603 h 30000
Nabawi TV
Al Wafa Tarim
Musik Indonesia
Sun Direct

Frekuensi 12643 V 30000
Maleo
GPR TV

Meskipun parabola menghadapi persaingan dengan adanya TV Digital, namun keberadaannya masih memberikan nilai tambah terutama untuk wilayah pelosok yang belum terjangkau sinyal DVB-T2.

Hal ini menunjukkan bahwa perangkat parabola tetap relevan untuk memenuhi kebutuhan pengguna tertentu. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment