Mantap, Ada Tambahan Channel Terbaru di Measat 3B Ku Band

Channel terbaru Measat 3B (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Dunia hiburan di televisi satelit akan lebih berwarna dengan tambahan channel baru yang siap memanjakan Anda. Karena Measat 3B (Ku Band) baru saja memperbarui siarannya dengan menghadirkan channel terbaru.

Channel-channel ini menawarkan beragam program menarik, mulai dari Religi, kabar berita informasi, hingga program anak-anak.

Bagi Anda pengguna antena parabola mini yang ingin menikmati tayangan lebih seru, dan lebih beragam, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Melakukan Scan Ulang

Sekedar informasi saja bahwa sebelumnya transponder ini pernah aktif tetapi hanya sebentar, mungkin waktu itu masih tahap uji coba.

Untuk itu, Anda perlu melakukan scan ulang agar receiver dapat mendeteksi channel terbaru dan menambahkannya ke daftar channel Anda sekarang juga.

Seperti yang pernah dibahas sebelumnya bahwa, scan ulang parabolamu untuk menemukan channel-channel baru.

Tips Sukses Scan Ulang

* Sebelum scan ulang, pastikan semua channel bawaan parabola yang lama dihapus terlebih dahulu.

* Pastikan antena parabola mini Anda terarah tepat ke satelit Measat.

* Jika Anda kesulitan dalam melakukan scan ulang, Anda bisa meminta bantuan teknisi parabola terdekat.

Cara Mudah Scan Ulang

1. Siapkan Receiver: Pastikan receiver Anda dalam keadaan menyala serta terhubung dengan antena parabola.

2. Pilih Menu instalasi: Menu ini biasanya terdapat di bagian pengaturan antena. Posisi menu bisa berbeda-beda tergantung merek receiver, disini contoh menggunakan K-Vision Gol.

3. Selanjutnya Proses Scan: Pilih opsi (Ku Band) geser ke bawah bagian satelit, pilih buta, lalu tekan OK.

4. Tunggu Proses Selesai: Proses scan ulang bisa memakan waktu beberapa menit. Jangan matikan receiver selama proses berlangsung. Langkah terakhir yaitu save atau tekan OK.

5. Frekuensi dan Channel Baru: Setelah melakukan proses scan ulang, jika kualitas sinyalnya stabil bisa mendapatkan transponder Baru Measat 3b, yaitu 12510 H 7272.

Sekedar informasi, bahwa terdapat beberapa channel diantaranya:

Insan TV
MuadzTV
Annajiya TV
Hijrah TV
Al-ImanTV
Salam TV
Bin Baz TV
AshillTV
MGI TV
Niaga TV
DEI Kids
Izzah TV


Ingin menikmati tayangan yang lebih beragam? Yuk, segera scan ulang antena parabola mini Anda dan nikmati pengalaman menonton yang lebih seru dengan channel terbaru dari Measat 3b, jangan sampai ketinggalan informasi.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment