Hasil Indonesia U-20 vs Thailand U-20, Garuda Nusantara Kalah

Gambar Timnas U-20 di Korea (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Timnas Indonesia U-20 harus menelan kekalahan pahit di laga kedua Seoul Earth On Us Cup 2024. Pasukan Garuda Muda takluk 0-2 dari Thailand di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan pada Jumat (30/8).

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Indonesia, yang sebelumnya sukses menorehkan kemenangan mengejutkan atas Argentina.

Gol pembuka Thailand tercipta di menit ke-10 melalui Caelan Ryan. Pemain klub Inggris Port Vale itu memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia dengan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dijangkau kiper I Wayan Artha Wiguna.

Indonesia berusaha bangkit dan menciptakan beberapa peluang, namun tendangan Marselinus Ama Ola di menit ke-19 masih terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper Anut Samran.

Di babak kedua, Indonesia tampil lebih agresif dan mendominasi penguasaan bola. Namun, sejumlah peluang emas yang didapat, seperti sontekan Iqbal Gwijangge di menit ke-51 dan tembakan Camara Ousmane di menit ke-58, gagal menemui sasaran.

Kekecewaan Indonesia semakin lengkap ketika Thailand menambah gol di menit ke-90+2 melalui Ratthaphum Phankhechon. Pemain Thailand itu dengan tenang melepaskan tembakan lob kaki kiri dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang Indonesia.

Kekalahan ini tentu menjadi pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia U-20. Tim asuhan Indra Sjafri harus segera memperbaiki kelemahan di lini belakang dan meningkatkan ketajaman di lini depan untuk menghadapi laga selanjutnya di turnamen ini.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment