Jadwal live: Timnas U-20 Indonesia vs Thailand U-20, di Indosiar

Foto Indonesia vs Thailand (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Timnas U-20 Indonesia akan berlaga melawan Thailand U-20 dalam pertandingan kedua mereka di Seoul Earth on Us Cup 2024. Pertandingan ini akan berlangsung pada hari Jumat, 30 Agustus 2024, di Mokdong Stadium yang terletak di Mokdong, Korea Selatan.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB, dan akan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar serta platform streaming Vidio.

Baca Juga: Hasil Indonesia U-20 vs Thailand U-20, Garuda Nusantara Kalah

Pertandingan ini menjadi sangat penting bagi Garuda Nusantara, yang datang dengan modal positif setelah berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan pembuka.

Pada laga pembuka, Indonesia yang dilatih oleh Indra Sjafri berhasil mengalahkan tim kuat Argentina dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini tentunya memberikan motivasi ekstra bagi pemain untuk tampil maksimal melawan Thailand.

Meningkatkan Motivasi

Para pemain diharapkan dapat mempertahankan performa terbaik mereka dan menunjukkan kemampuan yang impresif di lapangan. Pertandingan melawan Thailand diprediksi akan berjalan sengit, mengingat kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi memperkuat posisi di turnamen ini.

Pelatih Indra Sjafri memilih untuk tidak memberikan latihan berat sebelum pertandingan ini. Fokus latihan lebih pada pemulihan kondisi pemain karena jeda waktu yang singkat antara pertandingan.

"Setelah pertandingan melawan Argentina kemarin, hari ini kami fokus pada pemulihan. Karena jarak antara pertandingan hanya satu hari, pagi ini kami melakukan pemulihan, dan di siang hari ada diskusi mengenai pertandingan kemarin, evaluasi, serta persiapan gameplan untuk pertandingan melawan Thailand," ujar Pelatih Indra Sjafri dalam keterangan audio media PSSI, pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Pada pertandingan sebelumnya, Tim U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. Gol-gol Indonesia dicetak oleh Kadek Arel pada menit ke-75 dan Mouri Ananda pada menit ke-77. Sedangkan satu-satunya gol Argentina dicetak oleh Mirko Juares pada menit ke-17.

Di pertandingan lainnya, tuan rumah Korea Selatan berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 4-1.

Berikut adalah perkiraan susunan pemain untuk kedua tim:

Indonesia U-20: Ikram Algiffari; Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Alfharezzi Buffon; Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Maouri Simon, Toni Firmansyah; Riski Afrsal, Arlyansyah Abdulmanan, Arkhan Kaka.

Thailand U-20: Kittipong Bunmak; Pikanet Laohawiwat, Phattharaburin Channawan, Singha Marasa, Chetsapat Kuanthanom; Dusadee Buranajuthanon, Rattapoom Pannkhajorn, Thanakrit Chotmuangpak; Jirapong Phuengwirawonng, Caelan Ryan, Chanotai Kongmeng.

Dalam prediksi pertandingan ini, Timnas U-20 Indonesia tampil dengan motivasi tinggi usai mengalahkan Argentina. Namun, Thailand telah terbiasa dengan gaya permainan Tim Merah Putih, sehingga mereka kemungkinan telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi serangan Indonesia.

Saksikan pertandingan seru antara Timnas U-20 Indonesia dan Thailand dalam Seoul Earth on Us Cup 2024 dan dukung junjungan kita untuk meraih kemenangan yang kedua!

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment