Indonesia vs Australia Dipimpin Wasit Asal Qatar, Salman Falahi

Gambar (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Salman Falahi dari Qatar telah ditunjuk sebagai wasit untuk memimpin laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Indonesia vs Australia, Lewat Chrome

Salman Falahi dikenal oleh Indonesia karena sebelumnya menjadi wasit VAR dalam situasi kontroversial yang memvalidasi gol Irak ke gawang Tim Garuda pada Piala Asia 2023.

Pertandingan matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan Australia direncanakan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, nanti malam (10/08/2024).

Pertandingan antara Indonesia dan Australia dapat disaksikan secara langsung di RCTI dan juga melalui live streaming di Vision+. Wasit asal Qatar, Salman Falahi, akan memimpin jalannya pertandingan yang sangat penting ini.

Tim wasit dari Qatar diantaranya terdiri dari Salman Falahi sebagai wasit utama, Ramzan Al Nuaimi dan Majid Hudaires sebagai asisten wasit, serta Abdulhadi Al Ruwaili sebagai ofisial keempat. Selain itu, Khamis Al Marri dan Muhammad Sharif akan bertanggung jawab mengoperasikan Video Assistant Referee (VAR).

Salman Falahi sebelumnya telah menjadi wasit pada pertandingan Timnas Indonesia kontra Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK pada bulan Maret 2024, dimana Indonesia keluar sebagai pemenang atas Vietnam dengan skor 1-0 berkat gol dari Egy Maulana Vikri.

Tidak hanya itu, Salman Falahi juga terlibat dalam keputusan kontroversial sebagai wasit VAR saat mengesahkan gol kontroversial Irak ke gawang Indonesia pada Piala Asia 2023.

Namun, meski kontroversial, wasit asal Qatar ini terus melanjutkan tugasnya dengan profesionalisme.

Timnas Indonesia berharap meraih kemenangan pertama di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi dalam laga pertama.

Sementara itu, tim Australia akan berusaha bangkit setelah kekalahan 0-1 dari Bahrain untuk tetap bersaing dalam perburuan tiket menuju Piala Dunia 2026.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment