Indonesia Geser Malaysia di Ranking FIFA Usai Tahan Australia 0-0

Timnas Indonesia Naik peringkat (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Timnas Indonesia berhasil naik dua peringkat dalam update ranking FIFA terbaru setelah menahan Timnas Australia 0-0 di matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hasil imbang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/09/2024) malam WIB itu mengantarkan Timnas Indonesia naik dari peringkat 132 ke peringkat 130 dunia.

Kenaikan peringkat ini didapat berkat tambahan 8,57 poin di ranking FIFA. Saat ini, Timnas Indonesia mengoleksi 1,124.18 poin.

Dua negara yang digeser Timnas Indonesia adalah Malaysia (1,117.64 poin) yang turun ke peringkat 132 dunia, serta Nikaragua (1,119.88 poin) yang turun ke peringkat 131 dunia.

Timnas Indonesia bahkan berpeluang untuk naik ke peringkat 128 dunia. Syaratnya, dua tim di atasnya, Malawi (peringkat 129) dan Zimbabwe (peringkat 128) harus mendapatkan hasil buruk di laga dini hari nanti.

Malawi akan bertandang ke markas Burkina Faso di lanjutan Kualifikasi Piala Afrika, sementara Zimbabwe akan menjamu Kamerun di ajang yang sama.

Jika kalah dari Burkina Faso, poin Malawi akan turun menjadi 1117.41 poin. Sementara itu, jika kalah dari Kamerun, poin Zimbabwe akan turun menjadi 1122.49 poin.

Meskipun demikian, Timnas Indonesia masih berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan raihan dua poin. Arab Saudi memimpin klasemen dengan empat poin, disusul Jepang dan Bahrain di posisi kedua dan ketiga dengan tiga poin.

Arab Saudi naik ke puncak klasemen sementara setelah menang dramatis 2-1 atas China.

Sementara itu, Jepang dan Bahrain baru menjalani satu pertandingan dan akan bertemu pada malam ini mulai pukul 23.00 WIB.

Kenaikan peringkat FIFA ini menjadi bukti nyata peningkatan performa Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.
Source: okezone

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment